Keong Sawah jadi Trending Topic, Ternyata Netizen Bisa Lebih Lucu dari Pak Menteri

Sejak munculnya ide untuk mengganti daging sapi yang mahal, Menteri Pertanian menyarankan Keong Sawah sebagai pengganti. Pernyataan Menteri Pertanian ini tak ayal menjadi viral di dunia maya.

Bermula dari tingginya harga daging yang hingga saat ini masih berkisaran di atas angka Rp 100.000/kg dan berbagai cara yang dilakukan belum juga membuahkan hasil. Meski impor daging kerbau beku sudah pula dilakukan sebagai alternatif pilihan daging di masyarakat.

Menteri Amran kemudian menyarankan untuk memenuhi kebutuhan daging tersebut mengganti dengan tutut (Keong Sawah atau sejenis siput air) dengan pertimbangan memiliki protein yang tinggi namun menyehatkan.

Tidak semua sepaham dengan pak Menteri rupanya, di Media Sosial, Keong Sawah menjadi Trending Topic dengan kalimat-kalimat lucu yang merupakan sindiran-sindiran bagi pak Menteri. Seperti akun @diandrawahyu yang mengatakan,

“Kata Mentan..kalo gk mampu beli daging, makan keong sawah aja..ahh keong sawah kan baru kenal sudah ngajak tidur”

Lain lagi dengan akun @budykusmandar yang mengatakan,

“Jiaaahh sy emang suka keong, keong racun tapi itu juga dalam bentuk lagu…kalo suruh makan keong sawah eyyyy amir2 jabang tutuka, mending makan nasi plus garam aj tggal taburi abon….kasih iga bakar, selesai.. masalah pak Menteri?”

Beberapa Akun malah melihat adanya peluang dengan Keong Sawah ini, seperti kata akun @baniihsan

“Harga keong sawah akan melonjak mengalahkan daging sapi nih. Bisnis pengepul keong menarik kayaknya”

Senada dengan akun @harrythamrin

“Jadi pemburu bisa jadi tambahan penghasilan atau mengurangi pengangguran :-p”

Akun @mangkuto78 juga mengingatkan pentingnya regulasi dari Pemerintah soal Keong Sawah

“Naluri dagang saya mengatakan, untuk saat ini bisnis yang prospeknya cerah yaitu keong sawah/langkitang, 54% pangsa pasarannya(bani cebong) dan itu didukung penuh oleh menteri pertanian,perlu regulasi dari pemerintah,pemodalan dan pelatihan tentang inovasi kuliner perkeongan”

Lain halnya dengan akun @Abu_Uwais99 dan @LiliAprie yang khawatir dengan ternak bebeknya,

“Ane ternak bebek drmh,bebek ane makanya keong sawah, klo ane disuruh makan keong sawah,lah bebek ane makan apa dong..masa saingan makan keong sawah ma bebek..duuh pak menteri..”

“Kalo rakyat disuruh makan keong sawah, trus bebek sama entok piaraan disuruh makan apa pak, Masa orang rebutan makanan sm bebek”

Upss…

(Visited 623 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account