Press "Enter" to skip to content

SALUT! Hanya Satu Hari MCA Berhasil Mengidentifikasi Keberadaan Akun Penghina Islam ini Lalu Diserahkan ke Aparat Berwenang

Spread the love

jerami.info 4/12/17 — Minggu, 3 Desember 2017 Lini masa Twitter dikejutkan dengan cuitan dari akun Senator RI Fahira Idris. Fahira Idris sebenarnya sebatas kesal dengan pemakaian logo “Bang Japar” oleh sebuah akun dengan user @Dhefhoyama. Dalam cuitannya itu, senator yang akrab dipanggil Uni tersebut mengatakan, “Yang bisa kasih info ke saya, nama & alamat pemilik akun twitter @Dhefhoyama ini, akan dapat hadiah HP Android.. Akun2 yg berani pakai PP ormas/ orang lain seperti ini, perlu dikasih pelajaran.”

Rupanya cuitan uni ini cukup menyita perhatiaan lini masa. Bukan karena hadiah HP Android yang dijanjikan, namun ternyata akun @Dhefhoyama tersebut yang ternyata tidak hanya menghina Habib Rizieq Shihab seperti yang seakan di spin Media Mainstream, tetapi cuitannya banyak menista dan menghina Islam dan umat Islam.

Baca juga:  Soal Penggrebekan Narkoba di Pondok Gede yang Berujung Penahanan Anggota FPI; Ini Press Release FPI

Ini beberapa kepceran cuitannya yang dihimpun dari akun @zulfanny :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemburuanpun semakin bersemangat. Sebab selama ini akun-akun penista seperti itu tidak akan pernah dicari meski berkali-kali dilaporkan. Pengalaman MCA dengan Netizen lainnya bukan karena tidak percaya bahwa aparat akan menemukan. Tetapi mereka tidak yakin keseriusan aparat untuk mencari pelaku. Menemukan pelaku lalu diserahkan ke aparat tampaknya akan lebih efektif.

Bahu membahu antar Netizen dan MCA ini akhirnya menghasilkan tepat keberadaan akun @Dhefhoyama yang diketahui memakai nama David Nicolas untuk di dunia maya. Diketahui bahwa ia bukan hanya menghina di twitter, tetapi juga di akun Facebooknya dengan nama akun FB Dhef Karisma. Selang beberapa jam setelah alamat lengkap dan nama asli diketahui, baru @Dhefhoyama muncul untuk meminta maaf dan mengklarifikasi bahwa akunnya dibajak.

Baca juga:  Ide Eka Gumilar Bangun Kota Mandiri Islami Banjir Dukungan

Tapi proses tetaplah harus berjalan, akun penghina ini akan menjalani proses hukum yang tentu akan sangat panjang akibat perbuatannya. Salut untuk MCA dan Netizen.

 

(Visited 1.071 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *