Press "Enter" to skip to content

Kemarahan Netizen kepada Saifullah Yusuf, Cagub Jatim; Ini Posting yang Dirasa Melecehkan

Spread the love

jerami 24/11/17 — Saifullah Yusuf atau yang dikenal dengan sebutan Gus Ipul jadi bulan-bulanan Netizen akibat sebuah postingan di twitter yang dirasa Melecehkan umat Islam. Dalam akun twitternya Gus Ipul yang saat ini merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur itu memposting sebuah karikatur yang diklaim karya Muhammad Nazib, sebagai pemenang lomba komik santri.

Dalam karikatur tersebut digambarkan seorang ibu-ibu berteriak meminta tolong akibat rumahnya yang dilalap si Jago Merah. Di bagian bawah, tampak seorang lelaki yang berjenggot dan di identikan dengan lelaki Muslim yang mendengar hal tersebut menanyakan, “Agamamu apa?”

Berikutnya digambarkan seorang lelaki yang membantu wanita tersebut dengan menyiramkan air dengan kata-kata sindirian, “Mau nolong kok nanya Agama?”. “Ini rumah kita… yang juga harus kita jaga.

Baca juga:  Melakukan Sholat Secara Khusyu’

Karikatur ini mengingatkan kita pada sebuah film yang sama, dimana seseorang yang sakit dibawa oleh Ambulan yang dihadang seseorang yang digambarkan sebagai “Muslim” yang menanyakan apa agama orang tersebut. Film itu sendiri kemudian dihapus dari postingan.

Pelecehan terhadap Islam sendiri sudah berkali-kali dilakukan. Akun-akun penghina Islam seakan dipelihara dan menjadikan Islam sebagai target untuk melakukan propaganda negatif. Belum lagi penistaan atas Islam dan simbol-simbol Islam yang marak dalam postingan-postingan di Sosial Media. Anehnya, aparat lebih mudah untuk menangkap penghina Presiden dari pada penista agama.

Gus Ipul atau Saifullah Yusuf sendiri saat ini berstatus sebagai Wakil Gubernur Jatim dan siap maju dalam pencalonan sebagai Gubernur Jawa Timur yang diusung PDIP. Saifullah Yusuf berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas akan bertarung dalam Pilkada Jatim 2018.

Baca juga:  Kian Batea Makin Bunyi di Media

Berikut karikatur dalam postingan Saifullah Yusuf dalam akun pribadinya @gusipul4;

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana menurut anda?

(jerami/DU)

(Visited 2.320 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *